...Pastel Kentang Vegetarian...

on Senin, 02 November 2009

Hmmm, wiken kemaren coba resep ini. Cocok untuk para vegetarian nih. Ambil dari buku resep .............(maaf, saya lupa nama bukunya, berhubung bukunya di rumah, saya kosongin dulu nama bukunya ya)

Cuma takerannya gak ngikutin ukuran yang tertera di buku resep. Ikutin feeling aja, karena ngikutin ukuran pireks yang saya punya. Nah resepnya ini berdasarkan (feeling)yang saya pake kemaren ya... dan buat saya dan keluarga, cukup OK kok rasanya.

Bahan2:
-5 buah kentang ukuran sedang
-Maggie Kaldu blok 2 buah
-Wortel 1 plastik (beli yang bungkusan plastik di tukang sayur)
-Buncis 1 genggam
-Bawang putih 3 siung (saya suka bawang2an, makanya saya banyakin bawang putihnya, kalo ukuran buku sih cuma 2 siung)

Cara memasak:
1. Kentang di kukus hingga lunak, lalu di hancurkan (kalo saya pake cobek) dengan maggie kaldu blok 1 buah. Sisihkan
2. Parut wortel, buncis di iris tipis2,
3.Tumis bawang putih dengan olive oil, kalo sudah mulai harum, masukkan wortel dan buncis, beri air sedikit, lalu tumis hingga air mengering. Sambil numis, tambahin garam, gula, lada / kaldu sesuai selera (saya pake lagi 1 maggie kaldu blok).
4. Kentang yang telah di haluskan, dibagi 2. Bagian 1 taruh di dasar pireks yang terlebih dahulu sudah olesi mentega.
5. Taruh tumisan sayur di atas adonan kentang bagian 1. Lalu tutup dengan adonan kentang bagian 2 diatasnya.
6. Nah kalo sudah sampe tahap ini, langakah selanjutnya ada 2 pilihan. Pastel yang sudah jadi, bisa di kukus, ataupun di panggang (Kalo saya lebih milih di panggang, karena suka kalo kentangnya rada2 kebakar gitu).

Sekali lagi, ini resep modifikasi saya, ngikutin selera dan ukuran pireks. Lumayan untuk bekel makan siang saya, ayah, dan KK hari senin besok.

Btw, hasil jadinya emang rada kacau, gak indah gitu. Hehehe, maklum pemula banget dalam urusan masak memasak. Masiih kurang ngeratain kentang bagian atasnya, makanya masih keliatan sayurnya dari atas. Tapi, rasanya, hmmm... yummy kok.

0 komentar:

Posting Komentar