...1st...

on Jumat, 07 Agustus 2009
First day of school, and first time bento ala menoq =)

Nyiapin bekal untuk anak, suami dan saya sendiri, sebenarnya hal yang biasa dan rutin saya kerjain setiap pagi, walopun itu hanya sekedar sandwich, mi goreng, sosis, nugget, dll, yang emang saya buat untuk waktu sarapan si ayah, ataupun untuk Snack time si KK Dira di sekolah (kalo lunch si ayah dapet makan siang dari kantor, n si KK langganan catering sekolah). Bento sendiri jika diartikan ke dalam Bahasa Indonesia = 'Bekal Makanan'. Jadi kalo di liat dari arti si bento, sebenarnya hampir selalu dan tiap hari saya menyiapkan bento untuk KK Dira, Ayah, dan saya sendiri.

Tapi, kalo ngeliat beberapa blog ibu-ibu hebat, bento mereka (khususnya untuk anak)tuh warna-warni,lucu2 dengan berbagai macam kreasi bentuk, yang memang sangat menarik minat makan si anak. Terkagum-kagum banget saya ngeliat kreasi mereka. Jadi mikir sendiri, kenapa saya gak pernah kepikiran untuk ngebuat makanan menjadi sedemikian menarik seperti itu?. Pertanyaan itu malah saya jawab sendiri akhirnya, mungkin karena si KK doyan makan dari bayi (alhamdulillah), sehingga tanpa di buat jadi lucu dan menarik pun, si KK pasti akan makan tanpa di paksa, yang penting menunya cocok di lidah KK.

Cerita selanjutnya, saya jadi penasaran untuk ngebuat 'bekal makan' ala bento ini, apalagi ditambah Kakak Ipar (yang juga rajin ngebuat bento jepang ini untuk anak2nya)yang rajin juga 'manas2in saya dengan cerita dan semangatnya itu. Walhasil resolusi tahun ajaran baru saya adalah membuat bekal ala bento untuk bekal makan siang KK di sekolah =).

Yang pasti bento ala menoq-nya bentuknya masih....... gitu deh, liat aja fotonya **gak pede euy**


masih acak kadut, dengan isi menu yang standar bgt (nugget,sosis,buncis rebus) tapi KK Diranya dah seneng bgt **luv u my dear..**. Nama bentonya hari ini "lil Butterfly Bento", itu juga si KK yang kasih nama. Saya bagi dua bentonya, 1 untuk snack time, 1 lagi untuk lunch time.

Well, terlihat 'biasa' banget emang bentonya **kalah jauh deh sama yang saya liat di blog beberapa ibu-ibu**, tapi ternyataaaaaa, cukup membuat pagi bunda hari ini lumayan ribet, bayangin aja, bisanya abis solat subuh, baca buku, leyeh2, atau nonton gosip, atau tidur lagi, tapi hari ini, dari subuh udah klontang klonteng gak jelas, dan Alhamdulillah hasilnya begitu deh....

Dan....saat saya cek bento si KK malamnya, semuanya habis, cuma kesisa buncis rebus. Ketika saya tanya KK kenapa buncis rebusnya gak di makan, dia cuma jawab "abis, gak dibawain mayonesnya bun...bunda lupa ya?". Owaaalaaaa.....saya lupa kasih saus mayonesnya toh..(karena memang si KK kalo makan sayuran yang direbus, harus di cocolin sama mayones)

Terimakasih ya Allah untuk hari ini

0 komentar:

Posting Komentar